Sunday, April 24, 2016

Membuat perjalanan ke bekasi anda menjadi ceria dan menyenangkan

                 Walau panas membara, macet merepet, debu mengepul tidak menghalangi anda untuk berkunjung ke kota Bekasi. Untuk menjadikan perjalanan anda aman, nyaman dan selamat sampai tujuan silahkan perhatikan beberapa tips dibawah ini :

1.       Mental
Sebagian besar orang Bekasi tau bahwa kotanya macet, panas dan “nyaman”. Ya iya lah nyaman kalo gak nyaman kenapa masih mau tinggal di Bekasi. Kata nyaman juga dapat di artikan berbeda karena tingkat kadar nyaman bagi seseorang itu berbeda beda. Tapi yang jelas bukan terpaksa ya.
Untuk para pelancong yang sengaja atautidak sengaja dating ke Bekasi mungkin belum tahu, seandainya tahu juga mungkin sebagian besar dari sosmed atau meme yang banyak beredar di dunia maya. Syukur Alhamdulillah kalo anda tidak menjumpai kodisi seperti di meme dan sosmed, brarti anda datang saat Bekasi lagi mendung.
Akan lebih baik anda siapkan mental kalo kondisi saat anda datang lebih parah dari yang anda ketahui dari sosmed dan meme daripada anda mengalami ganguan jiwa atau stress saat ke Bekasi. Anda gak mau kan pulang dari Bekasi langsung masuk rumah sakit gara gara dehidrasi atau jadi pasien psikiater korban macet di jalan?. Karena itu siapin mental seperti mau naek haji.

Saran saya sebelum anda berangkat anda sebaiknya solat atau berdoa sebelum anda melakukan perjalanan, mudah mudahan mental anda di kuatkan dari segala macam ujian dan cobaan. -_-.



2.       Bekal dan cemilan
Saat anda mengalami macet dan panas saya mengetahui pasti anda sedang naek motor atau angkot. Anda pasti bosan bin bête apalagi kalo perut terasa lapar (lengkap penderitaan mu anak muda) keadaaan bisa jadi tidak menentu.
Terkadang untuk mampir ke restoran pun kita segan, karena mungkin waktu yang mendesak, gak tau dimana restoran yang enak, murah dan bersih, maupun budget yang tiris.

Saran bawalah segenggam beras (bukan untuk jimat), selain murah dan simple beras ini sangat mudah anda temui di rumah anda. Gunakan beras ini sebagai cemilan dan bekal saat anda mengalami bête dan lapar. Penggunaan obat tidur tidak di anjurkan karena dapat merusak hubungan anda dengan teman anda yang membawa kendaraan, kecuali jika anda ada niatan buruk agar temen anda mengalami gangguan mental.

                        sumber



3.       Jalan Alternatif.
Sama seperti roma di italia, Bekasi juga memiliki banyak jalan baik jalan setapak, jalan kampong dan jalan perumahan yang dapat anda jadikan sebagai jalan alternative agar anda tidak mengalami kemacetan untuk mencapai tujuan anda.
Penggunaan GPS dapat dilakukan karena Bekasi masih sama kok ada di planet bumi, namun kadang kadang tidak dapat menunjukkan jalan alternative untuk mencapai tujuan anda. Mungkin lebih baik jauh sedikit dari pada harus bermacet macet ria di jalan khan?

Saran tanyakan kepada teman anda jalan alternative untuk mencapai alamat tujuan dan spot spot  yang biasanya terjadi kemacetan. Kalo anda bertanya jalan alternative bertanyalah pada pengendara lain, jangan tanyakan kepada sopir angkot karena akan dikasih tahu jalan sesuai jalur angkot yang hasilnya ya sama sama juga macet!!

                       sumber       


4.       Masker dan sunglass (kacamata item)
Walaupun Bekasi termasuk kota modern tapi di satu titik masih di jumpai jalanan yang rusak, saat kemarau jadi kubangan debu dan saat musim hujan jadi jebakan betmen. Di sebagian jalan juga dapat ditemui truk truk besar yang kalo jalan menghasilkan debu yang teramat banyak.
Masker berfungsi untuk mencegah polusi dan debu terhirup dan mengganggu sistim respirasi. Semua operator ojek online sudah melakukan pemberian masker kepada penumpangnya karena penyedia jasa sudah menyadari tingginya tingkat polusi di Bekasi (Jakarta juga sih). Dan sunglass berfungsi untuk mencegah mata terpapar debu dan sinar UV yang terlalu berlebihan
Anda tentunya gak mau kan balik dari Bekasi anda mengalami sesak napas alias bengek? Dan mata anda iritasi. Jangan rakus lah, udah stress, bengek lagi!! Setidaknya pilih satu atau tidak sama sekali.

Saran belilah masker sendiri untuk jaga jaga jika anda terpaksa naik kendaraan roda 2. Kalo bisa pakailah masker seperti masker tukang cat jika anda tidak yakin dengan masker yang murah atau di sediakan oleh ojek. kalo perlu beli yang kaya gini bro

                                                   sumber


5.       Mini fan dan selampe
Tingginya temperature di Bekasi menyebabkan anda akan sering berkeringat, hal ini dapat menyebabkan anda dehidrasi dan tidak fokus seperti nasib dian sastro. Just info jarang hujan lho di Bekasi gak kaya di bogor. Sebuah anugrah banget kalo anda mengalami hujan, berkah dari yang maha kuasa kepada masyarakat Bekasi.  Mini fan dan selampe ada lah senjata terakhir yang harus anda persiapkan ada perjalanan anda lancer dan nyaman.

Saran pakailah minifan yang bisa di recharge atau kalo gak ada pakilah kipas tangan yang biasa dijadikan souvernir pernikahan. Jangan gunakan tissue sebagai pengganti selampe karena semakin banyak kita memakai tissue maka semakin banyak pohon yang ditebang, INGAT GO GREEN!!



Nah sekarang udah tau kan caranya “Membuat perjalanan ke bekasi anda menjadi ceria dan menyenangkan”   sekarang tinggal tetapkan tujuan anda dan persiapkan dengan baik tips tips nya ya. TUH mas rossi ajapake selampe.

                        sumber

No comments:

Post a Comment